Cara Menerjemahkan Video secara Otomatis ke Banyak Bahasa

Cara Menerjemahkan Video secara Otomatis ke Banyak Bahasa

Cara menerjemahkan video secara otomatis ke banyak bahasa secara online adalah tutorial yang akan saya bahas dalam artikel ini. Untuk menargetkan pemirsa secara luas untuk video Agan, Agan harus menerjemahkannya ke berbagai bahasa. Melakukan hal ini akan membuka hambatan bahasa dan memperluas jangkauan konten Agan ke lebih banyak orang di seluruh dunia.

Salah satu cara melakukannya adalah dengan YouTube di mana YouTube menghasilkan teks untuk video Agan dan pengguna dapat menerjemahkannya ke bahasa lokal mereka sambil menonton video. Tetapi jika Agan tidak ingin bergantung pada YouTube saja, ada alternatif lain yang bisa Agan gunakan untuk melakukan fungsi yang sama dengan youtube.

VEED adalah aplikasi web yang dapat secara otomatis menyalin video Agan dan memungkinkan Agan untuk menerjemahkannya lebih dari 50 bahasa yang digunakan di seluruh dunia. Agan dapat mengedit teks yang dibuat secara otomatis untuk mendapatkan terjemahan yang akurat. Kemudian, Agan dapat mengunduh teks terjemahan atau menyematkannya ke video dan mengunduh videonya.

Dalam hal menyematkan teks, Agan dapat menempatkannya di mana saja pada video Agan dan menyesuaikan tampilan dengan wajah font, format teks, warna, dan warna latar belakang. Agan juga dapat menambahkan berbagai tweak visual lainnya termasuk filter video, trim video, efek video, menggambar di video, memotong video, menambahkan teks ke video, menambahkan progress bar ke video.

Versi gratis aplikasi ini menawarkan batas unggah 50 MB dan Agan dapat mengunduh video yang diberi judul dalam resolusi 420p. Video terakhir juga memiliki watermark pada video beserta keterangannya. Agan dapat memperluas batas itu dengan pergi dengan paket berbayar.

Terjemahkan Video ke Banyak bahasa

Untuk menerjemahkan video secara online, kunjungi situs web VEED dari sini dan buat akun gratis Agan. Setelah membuat akun, Agan dapat membuat proyek dan mengunggah video Agan ke aplikasi kemudian menambahkan subtitle.

Tambahkan Subtitle

Cara Menerjemahkan Video secara Otomatis ke Banyak Bahasa-1

Setelah mengunggah video, itu membuka antarmuka terjemahan di mana Agan mendapatkan pratinjau video di sebelah kanan dan banyak pilihan video di sebelah kiri. Buka bagian “Subtitle” di mana Agan mendapatkan opsi untuk menambahkan subtitle ke video.

Ini menawarkan Agan cara-cara berikut untuk menambahkan subtitle:

  1. Teks Otomatis
  2. Subtitle Manual
  3. Unggah File Terjemahan

Jika Agan sudah memiliki teks video Agan, Agan dapat mengunggahnya di sini. Jika tidak, Agan dapat membuat subtitle secara otomatis dengan fitur “Automatic Subtitle“.

Kustomisasi Teks

Cara Menerjemahkan Video secara Otomatis ke Banyak Bahasa-2

Setelah menambahkan subtitle, langkah selanjutnya memungkinkan Agan untuk menyesuaikan teks. Agan dapat memeriksa subtitle, mengedit teks, dan mengubah cap waktu yang dibutuhkan. Setelah menyelesaikan subtitle, Agan dapat menerjemahkan subtitle ke bahasa apa saja dari daftar yang didukung.

Diperlukan sekitar satu menit untuk menerjemahkan video Agan. Kemudian, Agan mendapatkan opsi untuk mengunduh subtitle yang diterjemahkan sebagai file .srt atau .txt.

Sematkan Caption ke Video

Cara Menerjemahkan Video secara Otomatis ke Banyak Bahasa-3

Jika Agan ingin menyematkan teks caption ke video, Agan juga bisa melakukannya. Agan dapat menempatkan caption / keterangan di mana saja di layar, mengubah jenis font dan ukuran font. Agan juga dapat mengubah warna teks film dan menambahkan warna latar belakang agar mudah dibaca. Selain itu, Agan dapat menambahkan elemen visual lainnya ke video Agan dan mengubah ukuran kanvas video.

Agan juga dapat memotong video jika perlu, mengubah kecepatan pemutaran, menambahkan bilah kemajuan, gelombang suara, dan menggambar di atas untuk memberi anotasi pada video. Setelah menyelesaikan video dengan teks embed, Agan dapat menyimpan proyek ke akun VEED Agan dan mengunduh video.

Kata Penutup | VEED memudahkan untuk menyalin video secara otomatis dan menerjemahkan ke berbagai bahasa. Ini membuat video Agan dapat diakses oleh pemirsa global tanpa susah payah. Karena Agan dapat mengedit subtitle sehingga Agan dapat memilah kesalahan dalam teks dan membuatnya akurat dan disinkronkan dengan sempurna.